Rabu, 02 Mei 2012

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN STAINLESS STEEL


Mengapa Stainless?
Stainless steel bisa bersaing dengan logam biaya yang lebih tinggi teknik dan paduan berdasarkan nikel atau titanium, sementara menawarkan berbagai sifat tahan korosi cocok untuk berbagai macam aplikasi. Stainless steel dapat dimanipulasi dan dibuat menggunakan berbagai teknik rekayasa umum tersedia dan sepenuhnya "didaur ulang" di akhir masa pakainya.
Stainless steel dan lingkungan 
Sumber utama bahan baku pembuatan baja tahan karat adalah kembali bersepeda besi tua. Ini rute daur ulang telah berdiri selama bertahun-tahun dan ekonomi industri stainless steel membuat tergantung pada daur ulang.

Baja meleleh elektrik dan dalam kebanyakan kasus disempurnakan dengan menggunakan gas lembam udara suling, seperti argon. Great perawatan diambil untuk meminimalkan emisi asap dan debu. Beberapa tanaman dilengkapi untuk daur ulang debu ke dalam proses pembuatan baja.

Sebagai baja stainless adalah paduan tahan korosi harapan hidup mereka biasanya panjang. Minimal diperlukan pemeliharaan dan begitu, meskipun lebih mahal pada awalnya, mereka menawarkan menarik "siklus hidup biaya" manfaat atas alternatif seperti baja karbon.

Baja tahan karat dengan mudah cleansible dan pilihan yang jelas untuk industri makanan dan minuman manufaktur dan peralatan katering. Tidak ada risiko kesehatan terbukti dari penggunaan normal dari baja tahan karat. Risiko yang mungkin dari elemen paduan seperti nikel dan kromium adalah selalu dikaji oleh para ahli.
Keuntungan menggunakan stainless steel 
Stainless steel menawarkan banyak keuntungan dengan pembangunan / makanan dan user logam farmasi. Keuntungan utama meliputi nya:

  • tahan korosi yang tinggi, yang memungkinkan untuk digunakan dalam lingkungan yang ketat.
  • api dan tahan panas memungkinkan untuk melawan scaling dan mempertahankan kekuatan pada temperatur tinggi.
  • Higienis, tidak berpori, permukaan ditambah dengan kemampuan membersihkan dengan mudah dari stainless membuatnya pilihan utama untuk aplikasi yang memerlukan kontrol kebersihan yang ketat, seperti rumah sakit, dapur, dan tanaman pangan lainnya pengolahan.
  • estetika penampilan, memberikan penampilan yang modern dan menarik untuk aplikasi logam yang paling arsitektur.
  • cerah, dan mudah dipelihara permukaan sehingga pilihan yang mudah untuk aplikasi yang menuntut permukaan menarik setiap saat.
  • kekuatan-ke-berat keuntungan yang memungkinkan untuk digunakan dengan ketebalan material berkurang selama nilai konvensional, sering kali menghasilkan penghematan biaya.
  • kemudahan fabrikasi karena penggunaan modern pembuatan baja teknik yang memungkinkan stainless steel yang akan dipotong, mesin, dibuat, dilas, dan terbentuk, sama mudahnya seperti baja tradisional.
  • ketahanan terhadap dampak bahkan pada variasi suhu ekstrim.
  • nilai jangka panjang yang dibuat oleh siklus hidup panjang manfaatnya sering menghasilkan pilihan bahan yang paling murah jika dibandingkan dengan logam lainnya. 

Kekurangan menggunakan stainless steel 
Setiap bahan memiliki kelemahan dan stainless steel tidak terkecuali. Beberapa kelemahan utama termasuk nya:

  • tinggi biaya awal, terutama ketika logam alternatif yang dipertimbangkan.
  • kesulitan dalam fabrikasi. Ketika mencoba untuk membuat stainless steel tanpa menggunakan mesin teknologi tinggi dan teknik yang tepat, dapat menjadi logam sulit untuk ditangani. Hal ini sering dapat menghasilkan limbah mahal dan kembali bekerja.
  • kesulitan dalam pengelasan karena disipasi yang cepat panas yang juga dapat menghasilkan potongan hancur atau biaya pemborosan tinggi.
  • tinggi biaya pemolesan akhir dan finishing. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar